Ribuan Macbook Baru Apple Terinfeksi Malware Misterius

Nyaris 30 ribu Mac di segala dunia dilaporkan terinfeksi malware misterius. Malware ini mengincar Macbook yang memakai chip baru Apple, M1.

Perihal ini bersumber pada inspeksi para periset di industri keamanan Red Canary. Malware ini mereka sebut selaku Silver Sparrow.

Silver Sparrow merupakan malware iklan ataupun diucap adware. Tetapi, adware ini tidak” menampilkan sikap yang kita duga dari adware biasa yang kerap menargetkan sistem macOS,” tulis Tony Lambert, seseorang analis intelijen di Red Canary.

Silver Sparrow pula dapat menghancurkan diri sendiri supaya jejaknya tidak ditemukan. Tetapi, periset menyebut guna ini tampaknya belum digunakan https://www.teknohits.com/ .

Lambert juga belum mengenali tujuan dari peradangan malware tersebut. Masih belum jelas pula apa yang hendak merangsang adware ini berperan.

Silver Sparrow mempunyai kode yang dapat berjalan pada chip M1 internal Apple yang dirilis pada November. Sehingga, ini merupakan malware kedua yang dikenal dapat menginfeksi chip anyar Apple itu, bagi Ars Technica.

” Kami belum menciptakan jika malware ini sudah mengirimkan malware lain. Silver Sparrow kompatibel dengan chip M1, dapat menginfeksi ke segala dunia dengan tingkatan peradangan yang relatif besar.( Malware ini) pula mutahir sehingga Silver Sparrow merupakan ancaman yang lumayan sungguh- sungguh,” tulis para periset, semacam dilansir CNN.

Baca Juga : Mengapa Kami Masih Memainkan Game Retro

Silver Sparrow menginfeksi Mac di 153 negeri pada 17 Februari. Tetapi, sebagian besar peradangan terjalin di Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Prancis, serta Jerman, bagi informasi dari Malwarebytes, web website yang memblokir serbuan ransomware.

Amati pula: Karakteristik 21 Aplikasi Android Beresiko yang Harus Dihapus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *