Peran Arsitek dalam Proyek Konstruksi Anda

Ini adalah orang yang berani yang membangun diri tanpa bantuan arsitek. Meskipun ada rencana rak yang tersedia untuk ribuan rumah bergaya dan ukuran yang berbeda, dalam jangka panjang masih bisa membayar untuk menyewa seorang profesional.

Ketika Anda menyebutkan arsitek kepada kebanyakan orang, mereka membayangkan lelaki itu duduk di kantor dengan papan gambar dan cetak biru merancang proyek terbarunya, tetapi ada lebih banyak ke layanan mereka daripada itu.

Untuk menghitung biayanya, arsitek membagi bagiannya dalam membangun impian Anda menjadi 5 fase dan ini adalah:

Mimpi . Pada awalnya Anda memiliki mimpi dan itu adalah pekerjaan arsitek untuk membuatnya layak dan mentransfernya ke papan gambar. Fase awal ini bisa memakan waktu cukup lama dan Anda kemungkinan besar akan bertemu secara teratur untuk membahas berbagai ide dan solusi. Dia akan memberikan sketsa dan perkiraan kira-kira berapa biaya membangun.

Desain . Di sinilah bentuk mimpi lebih. Sekali lagi Anda akan bekerja sama dengan

jasa arsitek profesional Anda karena ia akan meminta Anda untuk memilih lebih detail. Hal-hal seperti jenis jendela, pemanas, pintu, dll ditambahkan pada tahap ini seperti mendefinisikan ruang tamu. Sketsa sekarang akan dikerjakan ulang dalam skala gambar kasar dan arsitek Anda juga akan memperbarui perkiraan karena hal ini ke harga yang lebih akurat dari total biaya.

Perencanaan . Setelah Anda berdua senang dengan tahap desain arsitek Anda akan menyusun cetak biru untuk kontraktor. Ini akan dirinci dan termasuk daftar spesifikasi dan bahan sehingga pekerjaan dapat dikesampingkan untuk tawaran.

Penawaran . Arsitek Anda akan membantu dalam memilih kumpulan perusahaan untuk menerima tawaran. Dia akan mengetahui standar kerja sebagian besar pembangun lokal Anda sehingga berada dalam posisi yang sempurna untuk membantu Anda dalam proses seleksi. Dia akan menyerahkan keputusan terakhir kepada Anda tetapi akan membantu untuk menegosiasikan harga dan menyusun kontrak.

Membangun . Arsitek Anda akan melakukan kunjungan lapangan untuk memberi nasihat tentang kualitas pengerjaan, mendiskusikan permintaan perubahan dengan kontraktor, membuat perubahan pada rencana, dll. Ini sangat berguna pada setiap tahap pembayaran. Misalnya pembayaran pertama Anda jatuh tempo begitu fondasinya masuk. Arsitek Anda dapat datang dan memeriksa Anda dan memastikan semuanya sesuai dengan keinginannya sebelum Anda menulis cek.

Satu catatan penting tentang proses pembangunan adalah bahwa arsitek Anda dapat mengunjungi dan memberi tahu Anda, tetapi ia tidak bertanggung jawab jika nantinya ditemukan kerusakan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *