Tips Membersihkan Perabot Luar Ruang Anda

Perabotan luar ruangan Anda dirancang untuk menahan dampak yang cukup besar dari unsur-unsurnya, tetapi angin dan hujan masih bisa meninggalkan perabotan Anda yang membutuhkan pembersihan yang baik. Terlebih lagi, jika Anda memiliki anak, Anda sudah tahu kekacauan yang dapat ditimbulkan oleh jari-jari cokelat dan es loli di set patio Anda. Apa pun jenis furnitur yang Anda miliki, Anda harus mempelajari cara optimal untuk membersihkannya. Kiat-kiat berikut dapat membantu Anda menjaga perabot luar ruang tetap bersih dan dalam kondisi terbaik.

Mebel Kayu

Untuk membersihkan furnitur teras kayu Anda yang terbuat dari kayu cedar, kayu merah, atau pinus, Anda membutuhkan sikat gosok yang lembut dan pembersih yang dirancang untuk digunakan pada kayu. Pertama, Anda harus menggosok kayu untuk mengendurkan kotoran dan puing-puing. Ikuti petunjuk pabrikan pada pembersih dan selesaikan dengan menghilangkan residu. Pastikan untuk mengenakan sarung tangan karet saat melakukan tugas pembersihan. Jika Anda suka, Anda juga bisa mencampur pembersih Anda sendiri dengan satu liter air, ΒΌ gelas amonia, dan dua sendok makan cuka putih.

Untuk furnitur jati tempat tidur , yang populer, Anda dapat menggunakan pembersih jati dan ikuti instruksi pada botol. Jika Anda tidak memiliki pembersih kayu jati, “[campuran] satu lapis deterjen cucian 1/4 cangkir dan satu liter pemutih untuk satu air galon. Biarkan selama 10-20 menit. Gosok dengan sikat berbulu lembut dan bilas dengan taman selang.” (Sumber: “Cara Membersihkan Outdoor Patio dan Deck Furniture”, Pemilik Rumah Hari Ini) Sekali lagi, gunakan sikat lembut untuk melonggarkan kotoran sebelum menerapkan pembersih dan bilas dengan selang taman untuk membersihkan sampai keinginan Anda membutuhkan.

Perabot Logam atau Besi Tempa

Untuk membersihkan perabot logam atau besi tempa Anda, cukup tambahkan sabun cuci piring ke seember air hangat. Basahi sikat lembut dan mulailah membersihkan furnitur Anda. Jika Anda melihat ada noda karat saat membersihkan, gosok dengan kertas pasir. Setelah membilas sabun dari furnitur, Anda harus mengoleskan cat primer dan touch-up ke tempat-tempat kosong tempat Anda membersihkan karat. Cat touch-up akan mencegah karat kembali sehingga Anda dapat menjaga furnitur Anda dalam kondisi optimal.

Perabotan Plastik

Untuk membersihkan perabot plastik, Anda dapat menggunakan sentuhan soda kue dan spons basah untuk melakukan tugas pembersihan. Serbuk kue membuat abrasi yang hebat. Metode ini juga bekerja dengan baik untuk furnitur yang terbuat dari resin. Setelah masing-masing bagian digosok bebas dari kotoran dan serpihan, Anda dapat membilasnya dengan selang taman. Meskipun furnitur plastik mungkin tidak dirancang untuk bertahan selama jenis furnitur patio lainnya, mudah dibersihkan.

Selimut Kain Yang Dapat Dilepas

Dalam kebanyakan kasus, Anda dapat membersihkan sarung bantal dengan melepasnya dan mencucinya di mesin cuci. Namun, jangan gunakan pengering pakaian untuk mengeringkannya. Ganti mereka di bantal agar kering di tempat untuk mengurangi kemungkinan susut.

Kiat-kiat ini dapat membantu Anda mempertahankan furnitur teras dan membuatnya tampak baru. Sangat penting untuk berinvestasi dalam furnitur outdoor yang tahan lama seperti jati karena mereka “sangat padat dan sangat tahan terhadap busuk, melengkung, susut dan bengkak.” (Sumber: “Why Choose Teak”, Terra Patio & Garden) Anda harus membersihkan furnitur di awal musim hangat untuk menghilangkan debu atau kotoran dari penyimpanan. Demikian pula, Anda harus membersihkan furnitur di akhir musim untuk menghilangkan sisa kotoran dari musim panas.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *