Desain Interior – Membuat Tablescapes yang Menarik

Di rumah modern, orang terkadang menghindari memajang barang-barang pribadi karena tidak ingin mengurangi desain kontemporer rumah mereka. Hasil riset Tim Jasa Furniture Rumah di Surakarta Jakarta dalam beberapa dekade yang lalu, banyak tren dekorasi populer menempatkan banyak fokus pada aksesori rumah dan pemandangan meja yang kelebihan beban. Desain kontemporer modern memusatkan perhatian pada keanggunan sederhana dari furnitur dan barang-barang utama lainnya daripada menyembunyikannya di balik lapisan aksesori. Menampilkan barang-barang pribadi atau membuat pemandangan meja terkadang terasa seperti langkah mundur. Di sisi lain, jika sebuah ruangan tidak memiliki sentuhan pribadi sama sekali, ruangan tersebut akan terlihat mencolok dan tidak menarik, bukan modern dan elegan. Kunci dari tablescape kontemporer adalah menampilkan hal-hal yang penting bagi Anda tanpa membebani ruangan.

Salah satu hal yang tampaknya paling dirindukan orang ketika mereka beralih dari dekorasi usang dan berlebihan ke dekorasi kontemporer adalah foto. Daripada membuat pemandangan meja dengan sekelompok besar foto kecil yang tersebar di seluruh meja, pilih antara satu hingga tiga foto yang lebih besar untuk ditampilkan bersama di salah satu ujung tabel. Ini dapat menambahkan sentuhan pribadi yang dibutuhkan tanpa menambah kekacauan.

Jika Anda memiliki satu patung atau benda besar yang ingin Anda pamerkan di dalam ruangan, letakkan di atas meja dengan sendirinya. Dalam banyak kasus, mencoba menambahkan lebih banyak ke tabel dapat menghilangkan dampak visual yang dimiliki item besar tunggal saat ditampilkan sendiri.

Jika Anda memiliki beberapa objek berukuran kecil hingga sedang yang ingin Anda pajang, aturan praktis yang baik adalah mengelompokkan benda dalam jumlah ganjil. Satu item atau sekelompok tiga biasanya adalah cara yang baik untuk memulai pengelompokan tablescape. Bergantung pada apa objeknya dan ukurannya, kelompok yang terdiri dari lima atau tujuh orang mungkin juga terlihat menarik. Objek Tablescape juga bisa menarik saat dikelompokkan berdasarkan warna, bentuk atau tekstur.

Kunci dari pemandangan meja yang menarik adalah bermain-main dengannya. Jangan berharap melakukannya dengan benar pada kali pertama. Butuh sedikit waktu untuk mengatur dan menyesuaikan hal-hal sesekali sebelum Anda memiliki pemandangan meja kontemporer yang Anda sukai.

Saat mulai bekerja dengan bentangan meja, kumpulkan beberapa item yang mungkin ingin Anda pajang di ruangan itu. Jika Anda bekerja dengan tabel persegi panjang, seperti meja samping, mulailah dengan memilih satu hingga tiga item dari beberapa yang ingin Anda kerjakan. Lihat tampilannya dengan item atau item di tengah tabel, lalu di salah satu ujung tabel atau di sisi lain. Jika ada yang tidak beres, ganti item dengan salah satu item lain yang telah Anda kumpulkan. Jika Anda bekerja dengan meja tengah, seperti meja kopi, perlu diingat bahwa tablescape Anda akan dilihat dari semua sudut.

Setelah Anda memiliki pemandangan meja yang menyenangkan, hiduplah dengannya selama beberapa hari. Saat Anda duduk dengannya, Anda akan mulai melihat apa yang kurang tepat, dan apa yang mungkin terlihat lebih baik. Mungkin butuh waktu seminggu atau lebih untuk mencoba pengaturan yang berbeda, tetapi waktu yang dibutuhkan akan sia-sia ketika Anda memiliki pemandangan meja yang elegan yang membawa sentuhan pribadi ke dalam ruangan.

Memilih furnitur bisa menjadi pekerjaan yang sulit dan mahal. Memvisualisasikan furnitur desainer baru di rumah Anda bisa jadi sulit, menjadikannya taruhan besar juga. Ini mungkin terlihat bagus di lantai showroom, tetapi mungkin bentrok saat Anda membawanya pulang

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *